Dampak Influencers Terhadap Perkembangan Bisnis Digital Ditengah Pesatnya Platform Teknologi Sosmed.
Mahdy
Mubasyir
2IA16
50420697
Pengantar
Web Science
Dampak atau pengaruh influencers terhadap
perkembangan bisnis digital ditengah pesatnya platform teknologi sosmed.
Di
masa sekarang teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat, dan bisa dikatakan
di masa sekarang ini apapun serba online, yang berarti penggunaan internet meningkat
dengan pesat. Semua orang bisa mengakses
aplikasi maupun website dengan sangat mudah, salah satunya media social yang banyak
penggunanya, dengan adanya media social ini masyarakat dapat dengan mudah
mendapatkan informasi baik itu yang local maupun yang sudah mendunia hanya dengan
waktu yang singkat. Dengan adanya media social ini, banyak pihak yang memanfaatkan
media social menjadi peluang untuk berbisnis, pebisnis dapat menampilkan produk
yang dijual nya di media social, ini bisa dilihat oleh pengguna media social lainnya,
sehingga pengguna media social jadi mengenal produk apa saja yang dijualnya.
Media
sosial saat ini sudah banyak digunakan untuk melakukan bisnis digital, dengan memposting
produknya dapat dengan mudah dilihat dan dikenal oleh masyarakat luas, namun
hal ini telihat masih kurang dalam mengenalkan produknya. Para pebisnis digital
memanfaaatkan yang namanya influencer, yaitu orang yang dapat memberikan
pengaruh besar terhadap para pengikutnya, seorang influencer ini tentu memiliki
jumlah pengikut yang banyak, hal ini memberi jalan para pebisnis untuk mengenalkan
produknya lebih luas lagi, dengan menggunakan strategi pemasaran influencer
bisa meningkatkan jumlah pembelian, influencer mempromosikan produknya ini bisa
memicu pengikutnya untuk membeli produk yang dipromosikannya.
Metode
yang baik dalam mempromosikan produk dengan menggunakan video, karena calon konsumen
bisa mendengar langsung dengan adanya suara, lalu bisa melihat dengan langsung
produknya melalui video tersebut, lalu jika ada tulisan maka lebih lengkap lagi
dalam menarik calon konsumen. Beberapa penelitian menunjukan konsumen lebih
senang melihat Teknik pemasaran yang menggunakan video, melalui media sosial
konsumen bisa melihat video tersebut dengan mudah dan lebih memicu daya tarik
konsumen untuk mengunakan produk yang dipromosikannya.
Komentar
Posting Komentar